Jasa Sewa Alat Berat dan Harga Sewa Alat Berat Murah di Medan

Tanggal :12/07/2021 19.10.00 Penulis : rianraymont

Jasa sewa alat berat dan harga sewa alat berat – Dalam proses pengerjaan suatu proyek konstruksi skala sedang atau skala besar, sangat diperlukan alat-alat yang dapat membantu proses pengerjaan tersebut. Alat-alat berat ini sangat membantu pekerja dalam menyelesaikan suatu pembangunan atau pengerjaan. Lantas, apa pengertian alat berat dan apa saja jenis-jenis alat berat yang dimaksudkan itu? Berikut kami berikan penjelasan secara ringkas kepada Anda.

Pengenalan Alat Berat


Alat berat adalah semua jenis objek yang ukurannya besar dan ditugaskan untuk melakukan pekerjaan berat seperti konstruksi dan pengembangan, bergerak dan mengangkut benda besar dan berat, karya-karya kerja, dan sebagainya.

Penggunaan alat berat di bidang pekerjaan teknik sipil telah menjadi hal yang alami dan benar-benar dapat menjadi kewajiban. Alat berat yang digunakan dalam suatu proyek dibuat oleh pabrik untuk membantu dan membuatnya lebih mudah bagi pekerja sesuai dengan fungsi masing-masing, yaitu seperti penggali, alat pemuatan, alat transportasi, alat yang mengkhawatirkan, dan pemadat.

Ada lima komponen yang terkandung dalam alat berat, yakni implemen, alat traksi, sumber daya dan transmisi, struktur, serta sistem kontrol.


Jenis-Jenis Alat Berat


Berikut beberapa alat berat yang umumnya digunakan dalam pelaksanaan konstruksi.


Backhoe

Alat berat ini paling banyak digunakan dan paling umum diketahui publik sering juga disebut sebagai pull Shovel atau backhoe. Backhoe adalah kendaraan penggali yang dilengkapi dengan semacam cangkul atau alat menggaruk dan ember atau wadah yang bearad di depannya

Mesin serbaguna ini dioperasikan oleh pengemudi dan memiliki kemampuan untuk mendorong materi, dengan manfaat tambahan dalam bentuk lahan scooping atau shoveling.

Backhoe memiliki dua jenis driver, yaitu crawler dan ban. Backhoe dilengkapi dengan  crawler yang beroperasi pada permukaan kasar atau kurang padat dan tidak terlalu memerlukan banyak tempat. Sementara penggunaan excavator roda lebih efisien jika digunakan untuk bekerja dengan mobilitas tinggi.


Buldoser

Bulldozer merupakan alat berat yang biasa digunakan untuk pemrosesan lahan. Bulldozer digunakan sebagai pendorong bahan material penggalian ke depan atau ke samping, dan juga untuk membuat timbunan. Alat berat ini mempunyai berbagai macam jenis sesuai dengan penggunaannya. Ada bulldozer rawa yang digunakan untuk lokasi rawa, dozer traktor roda yang beroda banyak.

Kurangnya alat ini adalah jarak tempuh terlalu pendek dan tidak jauh, tetapi mampu menahan beban yang sangat berat.


Wheel Loader & Track Loader

Wheel loader dan track loader adalah sebuah mesin kecil dan terkompresi yang digunakan untuk mengangkut dan memuat bahan dari satu alat ke alat lain pada jarak dekat. Alat transfer, wheel loader dan track loader mempunyai jarak tempuh yang sangat pendek karena fungsinya yang hanya memindahkan bahan.

Dilengkapi dengan sekop pelat logam di bagian depan. Alat berat ini dapat mengangkat dan memutus beban besar. Loader hanya dapat beroperasi di area yang keras dan kering, kering dan licin. Alat berat jenis ini umumnya digunakan untuk menangani bahan/material proyek, terutama hasil penggalian atau untuk membuat timbunan.


Truck

Truk adalah jenis mesin kendaraan yang secara khusus digunakan sebagai alat transportasi angkut karena kemampuannya yang dapat bergerak cepat dan biaya operasi yang relatif lebih murah. Truk umumnya dipakai untuk mengangkut bahan konstruksi seperti batu besar, batu split, pasir, tanah, aspal, dan material lainnya. Truk memiliki kelebihan sebagai alat transportasi angkut material yang sangat efisien untuk transportasi pengangkutan jarak jauh dengan kapasitas beban yang besar. Selain memiliki beberapa kelebihan yang dijelaskan, alat berat jenis ini juga mempunyai kekurangan, yaitu dalam proses pengangkutan bahan material ke dalam truk yang masih mememrlukan bantuan alat lain untuk memuatnya.


Crane

Crane adalah alat berat untuk pekerjaan proyek konstruksi yang keberadaannya dapat dilihat dari kejauhan. Crane memiliki ukuran tinggi dan besar mengingat fungsinya untuk mengangkat bahan untuk dipindahkan. Kelebihan crane akan dioperasikan secara vertikal dan horizontal, dalam jarak tertentu. Itu sebabnya alat ini sangat diperlukan dalam konstruksi.

Crane memiliki berbagai jenis dalam operasinya. Anda harus pintar untuk memilih yang benar-benar kompatibel dengan kondisi proyek yang akan dilakukan karena pemilihan crane akan memiliki dampak besar yang dapat mempengaruhi waktu dan manfaat atau kerugian dalam pelaksanaan proyek.


Motor Scrapper

Motor Scrapper adalah alat berat yang digunakan untuk memotong lereng bendungan atau lereng tanggul, menggali tanah yang berada antara bangunan beton, dan juga untuk membuat rata jalan raya. Tetapi alat ini memiliki kekurangan yang hanya dapat mengangkut pada jarak dekat.


Cold Planer

Cold Planer ditugaskan dengan menggiling aspal dan mengeluarkannya dari lokasi asli. Alat berat ini membantu menyiapkan permukaan untuk aspal baru dan membantu memulihkan aspal lama. Cold planer besar dan sulit dikendalikan, jadi hanya pekerja dengan keterampilan khusus yang dapat memindahkan gigi dan mengoperasikannya.


Diesel Hammer

Hammer diesel atau tukul diesel besar fungsinya untuk mengetuk pancang ke tanah. Tiang-tiang besar ini dipalu oleh alat berat ini untuk keperluan membangun suatu pondasi bangunan besar dan bertingkat, dermaga,  jambatan, dan sebagainya.


Feller Buncher

Feller Buncher adalah jenis mesin yang diperlukan untuk melakukan penebangan pohon  sekaligus pembebasan lahan. Alat berat pemotong pohon ini mengumpulkan pohon dengan membungkus beberapa lengan logam di sekitar batang pohon dan setelah itu memotong pangkalnya dengan mesin gergaji yang terdapat di dalam alat ini.


Roller atau Compactor

Mesin ini memiliki banyak nama, yaitu roller, tamping roller, roller drum, roller ban pneumatik, roller tandem, compactor, dan lainnya. Fungsi alat berat ini untuk menekan tanah, aspal, dan bahan mudah lainnya untuk tetap dalam posisi. Seringkali kita dapat menemukannya di jalan raya. Ada dua jenis roller, yaitu roller halus atau dan padfoot roller.


Demikian penjelasan mengenai alat berat dan jenis-jenisnya yang sudah kami jelaskan di atas. Jangan lupa untuk selalalu menggunakan jasa kontraktor kami.

Kami merupakan jasa kontraktor yang menyediakan jasa sewa alat berat dan juga memiliki harga sewa alat berat yang berbeda serta terjangkau yang membuatnya berbeda dari perusahaan kontraktor lain. Kapanpun Anda butuhkan, kami selalu siap.

 

Respon Komentar

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

* Komentar akan ditampilkan bila disetujui

kategori

Post terbaru

Komentar Terbaru

Tag

For more information please send me a message or contact us!

Search

Please enter the words you want to search in the field below