Jual Semen dan Harga Semen Termurah di Medan

Tanggal :12/07/2021 09.52.00 Penulis : rianraymont

Jual semen dan harga semen - Salah satu material yang paling vital yaitu semen, dalam membangun sebuah rumah atau bangunan lainnya. Ada beberapa jenis semen yang dipakai untuk berbagai jenis kebutuhan. Bahkan semen bertekstur halus yang biasa tersedia di toko bahan bangunan termasuk sebagian kecil dari jenis semen. Hal ini karena jenis semen tertentu biasanya sangat jarang ditemukan di toko bahan bangunan umum, maka diperlukan pemesanan secara khusus. Sesuai dengan bahan bakunya, harga semen per sak pun akan berbeda.

Semen merupakan bahan material dalam konstruksi yang biasanya terbuat dari campuran kapur dan material yang lainnya serta berbentuk serbuk. Semen ialah bahan yang memiliki sifat hidrolis yang jadi keras kala dicampurkan dengan air ataupun larutan asam. Bahan dasar semen terdiri atas 70%- 95% terak semen serta 5% gipsum dan material tambahan yang lain.


Berikut penjelasan mengenai jenis-jenis semen beserta kegunaannya :


1.      Semen Putih

Semen putih atau super white cement adalah semen yang mempunyai mutu dengan kualitas tinggi. Semen putih ialah salah satu bahan utama yang biasa digunakan dalam membangun suatu rumah maupun bangunan yang lain. Kedatangan semen putih seakan bawa angin segar dalam dunia konstruksi sebab membagikan suatu modifikasi baru untuk menggantikan keberadaan dari semen biasa. Cocok dengan namanya, semen ini mempunyai warna putih serta berbeda dari semen biasa yang mempunyai warna coklat maupun abu- abu menjadikannya lebih bersih dan tidak berwarna gelap.

Selain karena memiliki tekstur yang sangat halus, warna putihnya juga menjadikan semen ini sangat indah dan netral serta menjadikannya untuk berbagai keperluan dalam menghias rumah Anda dan keperluan estetika dalam konstruksi bangunan.

Semen ini bisa Anda digunakan untuk keperluan dekorasi atau finishing, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Selain itu, semen putih juga bisa digunakan untuk melapisi nat sambungan profile, ubin atau keramik, permukaan teraso, dan pekerjaan-pekerjaan dekorasi lainnya.


2.      Semen Portland

Inilah jenis semen yang sering dipakai oleh masyarakat umum dan paling mudah ditemukan di pasaran. Semen portland dikategorikan menjadi beberapa tipe antara lain semen portland tipe I, semen portland tipe II, semen portland tipe III, semen Portland tipe IV dan semen portland tipe V. Setiap tipe semen portland mempunyai kegunaan yang berbeda-beda.

Semen Portland tipe I atau biasa disebut dengan OPC (Ordinary Portland Cement), adalah tipe semen yang umumnya dipakai untuk keperluan konstruksi umum. Konstruksi umum yang tidak membutuhkan syarat khusus. Contohnya, perumahan, jalan raya, landasan pacu, dan lain sebagainya.

Semen Portland tipe II dipakai untuk membangun konstruksi di atas tanah rawa, pinggir laut, bendungan dan saluran irigasi. Jenis semen ini mampu bertahan terhadap sulfat dan panas hidrasi sedang.

Semen portland tipe III dibuat secara khusus untuk pembangunan gedung tingkat tinggi, Bandar udara, dan jalan bebas hambatan. Pasalnya, jenis-jenis bangunan tersebut membutuhkan proses penyelesaian yang sangat cepat dan memerlukan kekuatan tekan awal yang tinggi setelah proses pengecoran.

Semen Portland tipe IV merupakan semen yang memiliki panas hidrasi rendah. Semen tipe ini umumnya digunakan pada pengerjaan proyek yang kenaikan temperatur sangat berpengaruh besar seperti lapangan udara dan dam.

Semen Portland tipe V diproduksi khusus untuk melengkapi kebutuhan pembangunan di area dengan jenis tanah yang kandungan sulfat tinggi. Selain itu, jenis semen portland tipe V sangat cocok jika digunakan untuk pembangunan pembangkit tenaga nuklir, terowongan, tempat pengolahan limbah, dan konstruksi air.


3.     Semen Portland Pozzolan

Semen portland pozzolan atau dikenal dengan sebutan PPC (Portland Pozzolan Cement) merupakan jenis semen pengikat hidrolis. Jenis semen ini diproduksi dengan menggiling terak, gypsum, dan bahan pozzolan. Semen ini sering digunakan pada konstruksi yang membutuhkan panas hisrasi sedang dan ketahanan sulfat. Misalnya, jembatan, dermaga, beton massa, serta bangunan irigasi.


4.      Semen Portland Composite

Semen portland komposit atau dikenal dengan sebutan PCC (Portland Composite Cement) adalah jenis semen dengan bahan pengikat berupa hidrolis yang dihasilkan dari penggilingan terak, beberapa bahan gypsum dan bahan non organik. Jenis semen ini dapat digunakan untuk pembuatan beton pra cetak, pemasangan batu bata, pemasangan paving block, dan konstruksi beton umum.


5.      Semen Oil Well

Semen oil well atau disebut dengan semen sumur minyak merupakan semen jenis khusus yang digunakan sebagai penyekat pada pengeboran sumur gas dan juga sumur minyak. Pengeboran gas dan minyak mempunyai kedalaman ratusan hingga ribuan kaki. Pada prosesnya, pipa besi ditempatkan di lubang sumur, kemudian semen dipompa ke arah bawah melalui pipa tersebut. Kemudian saat semen dipompa keluar akan terbentuk ikatan antara bagian luar pipa besi dengan dinding sumur. Agar tidak bercampur di dalam sumur, ikatan inilah yang melindungi gas, minyak dan air dibawah tanah.


6.     Semen Campur (SBC)

Semen campur atau special blended cement (SBC) khusus diproduksi dalam pembangunan konstruksi bangunan yang berdekatan dengan air. Karakteristik dari jenis semen campur tentu memenuhi kebutuhan konstruksi bangunan pada air laut dan pastinya akan mampu mengkokohkan bangunan diatas air laut ataupun dekat air laut.


7.     Semen Thang Long PCB40

Semen thang long PCB40 ialah jenis semen yang mempunyai daya tahan tinggi terhadap sulfat. Jenis semen ini sangat sesuai untuk konstruksi bangunan di dalam air dan bawah tanah. Selain itu, semen ini juga memiliki kelebihan seperti tahan terhadap penyerapan air, tahan terhadap erosi lingkungan, dan tahan dalam jangka waktu lama. Jenis semen ini sangat hemat dalam penggunaannya karena kekuatannya.


8.     Semen Thang Long PC50

Semen thang long PC50 umumnya banyak digunakan pada pengerjaan proyek besar dan memiliki tingkat konstruksi yang sulit dan rumit. Sehingga, pada prosesnya membutuhkan jenis semen dengan spesifikasi tinggi. Karakteristik semen thang long PC50 yaitu mempunyai ketahanan yang tinggi terhadap sulfat sehingga cocok bila digunakan di bawah air dan tanah.


Demikian penjelasan mengenai jenis-jenis semen beserta kegunaannya yang kami informasikan untuk Anda.

Sebagai salah satu perusahaan kontraktor di bidang sipil yang sangat berpengalaman, kami mempunyai banyak hal untuk ditawarkan kepada Anda. Kami menyediakan jasa jual semen dengan harga semen yang termurah dan terbaik yang belum tentu bisa Anda temukan saat melakukan kerja sama dengan perusahaan kontraktor lain.

 

Respon Komentar

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

* Komentar akan ditampilkan bila disetujui

kategori

Post terbaru

Komentar Terbaru

Tag

For more information please send me a message or contact us!

Search

Please enter the words you want to search in the field below